Optimis Menyambut Tahun Naga 2012

13252029752137849771Bagi keturunan Cina, tahun 2012 adalah tahun Naga. Masa ini berlaku dari 23 Januari 2012 sampai dengan 9 Februari 2013. Naga adalah tanda kelima dalam zodiak Cina atau astrologi Cina.

Terlepas dari resolusi masing-masing orang terkait dengan cita-cita dan harapanya di tahun 2012. Tahun naga sedikit banyak mempengaruhi sebagian orang untuk meramalkan nasibnya di waktu mendatang. Sebagian berpikir was-was dan pesimis namun sebagian lagi sangat optimis. Hal ini setidaknya menjadi hal yang wajar bagi siapa saja yang memiliki resolusi di tahun 2012.

Sang naga mewakili lambang dari kekuatan, sukses dan kebahagiaan. Ini adalah karakter mitologi. Naga dilukiskan memiliki kepala sapi, moncong keledai, mata udang, tanduk rusa, tubuh ular ditutupi dengan sisik ikan dan kaki burung phoenix.

Seperti yang dijeaskan findyourfate.com, orang yang lahir di bawah tahun naga dikatakan inovatif, giat, berani, bersemangat, cepat marah dan biasanya sukses dengan mudah tanpa banyak usaha keras. Orang yang memiliki zodiak naga umumnya sukses dalam semua usaha mereka.

Naga siap untuk membantu orang lain saat membutuhkan. Mereka dikatakan murah hati dan senang untuk tetap sendiri. Mereka cenderung menghindari kontak sosial secara dekat. Siap untuk mengambil segala macam risiko dalam hidup. Stres yang berlebihan dapat berpengaruh pada kesehatan mereka yang seharusnya dihindari. Mereka harus menemukan cara untuk menenangkan jiwa dan batin mereka.

Walau cenderung menghindari kontak sosial secara dekat, naga dikatakan sangat ekstrovert dan mereka menikmati kegiatan di luar bersama orang banyak. Mereka yang lahir di tahun naga juga memiliki daya imajinatif dan senang berpetualang. Mereka beradaptasi dengan segala macam situasi dan karenanya sangat ideal untuk pekerjaan apa pun.

Sifat-sifat dari zodiak naga seperti dikatakan di atas, memang menjadi dorongan tersendiri  bagi mereka yang lahir di tahun naga. Namun demikian sifat-sifat yang melekat tersebut dapat dijadikan bagi banyak orang untuk menjadi optimis di tahun 2012.

Tahun yang dikatakan menjadi tahun keberuntungan ini, di sisi lain juga diramal menjadi tahun yang diwarnai dengan berbagai kejadian alam yang dapat menjadi masalah bagi kehidupan manusia. Termasuk masalah-masalah kesehatan, politik dan krisis ekonomi secara global.

Dua sisi yang berbeda, keberuntungan dan musibah. Hal yang wajar dalam kehidupan manusia, kadang ada duka dan kadang juga banyak kesukaan serta kegembiraan.  Sebuah refleksi kehidupan yang baik didalam menyongsong tahun yang baru ini.

Optimis namun tetap menjaga kewaspadaan, kelihatanya menjadi pegangan yang baik untuk setiap orang. Mengambil keputusan yang berani namun disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada secara wajar. Tidak asal nekad dan melakukan sesuatu tanpa pertimbangan, namun juga sebaiknya menghindar segala keraguan yang justeru mematikan semangat untuk terus meraih keberhasilan.

Kebanyakan orang mungkin sudah menetapkan hati dan tekad untuk menyongsong tahun 2012. Sebagian lagi mungkin tidak merasa penting di dalam menargetkan berbagai hal yang berlebihan. Namun seperi halnya semua manusia memiliki harapan dan cita-cita menyongsong masa depannya, setidaknya tahun yang baru nanti dapat menjadi berkah dan kebahagian tersendiri di sela-sela permaslaahan hidup yang pasti selalu dimiliki setiap manusia.

Tahun naga mungkin akan menjadi simbol keberuntungan dan kebahagian, namun bukan berarti tidak memerlukan usaha keras dari setiap orang. Tetap sehat rohani dan jasmani adalah idaman siapa saja. Target untuk menjadi berhasil untuk diri sendiri setidaknya juga dibarengi niat untuk membahagiakan orang lain bukan untuk melukai dan merugikan mereka, atau paling tidak terus berusaha menjadi orang yang lebih baik lagi dalam sikap, perkataan dan perbuatan kita. Semoga sepanjang tahun 2012 menjadi waktu yang berarti bagi anda. Tuhan senantiasa memberkati kita semua.

 

Sumber : http://filsafat.kompasiana.com

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s