Pesan Universal Kasih Sayang

Tuhan menciptakan segala apa yang ada di dunia ini dengan penuh kasih. Sifatnya yang maha kasih maha sayang, bagaimana Manusia, tumbuhan, binatang diciptakan, bagaimana dunia dihamparkan, bagaimana langit ditinggikan, bagaimana gunung-gunung ditancapkan. Semuanya ada dan berwujud material dengan pancaran kasih sayang. Tuhan pun memberikan hasil mahakaryanya tersebut pada mahluk bernama manusia, dibekali akal dan hati, pikiran dan perasaan. Dengannya bisa menilai benar dan salah, bisa memilah baik dan buruk. Pada penciptaan awalnya pula manusia dititipi setitik dari emanasi Kasih SayangNYA, sehingga tugas mengurus kehidupan didunia inipun haruslah senantiasa dengan kasih sayang.

Pesan utama ajaran Tuhan di muka bumi ini adalah menjadi rahmat bagi sekalian alam. Tak boleh ada kekerasan, penindasan yang kuat atas yang lemah, tidak semestinya terjadi perampasan hak seenaknya, intimidasi dan ketidakadilan, penumpahan darah, penjajahan kemanusiaan atas nama apapun, karena semuanya melawan kodrat awal penciptaan kita, nilai kasih sayang.

Tak boleh ada pembiaran, jika dibagian dunia yang lain, ada mayat-mayat bergelimpangan, yang hanya tinggal kulit dan tulang disertai ragam penyakit mematikan, mereka kelaparan, mereka kekurangan pangan, mereka tak berdaya, sementara masih ada penduduk di bagian bumi yang lain, hidup dalam kemewahan, dalam keberlimpahan materi dan makanan, dalam hedonisme dan imperialisme serta kapitalisme yang terus menyedot darah, keringat  dan sumber daya alam dimanapun berada, hanya demi terus menumpuk persediaan harta dan kekayaannya seolah mau hidup seribu tahun lamanya, Jika sekiranya mereka merasa punya kasih sayang.

Tak layak jika seorang pemimpin, entah itu presiden, gubernur, Bupati/Walikota, Anggota Dewan terhormat dan elit-elit yang diberi amanah mengurus rakyat dan negara, membiarkan masyarakatnya menderita, ditembaki, dirampok uangnya dengan praktik korupsi, Membiarkan rakyatnya hidup menderita, tak mendapat makan yang layak, tempat tinggal yang memadai, tak mampu berobat tatkala sakit, tak sanggup menyekolahkan anaknya, karena segalanya begitu mahal, karena dia tak mampu bekerja dan berusaha.

Semua yang dilakukan, semua yang menjadi kebijakan, Semua aturan dan perundang-undangan yang dibuat, semua pidato dan pernyataannya, seharusnya harus mencerminkan keberpihakan pada mereka yang tak berdaya, mereka yang seharusnya menerima hak sentuhan kepemimpinan. Jika sekiranya mereka memimpin dengan Kasih Sayang.

Jika Anda menjadi suami, kekasih, Adik, Kakak, menjadi Ayah dari orang-orang yang sebenarnya mencintai Anda dengan kasih sayang tulusnya, Maka tak ada laku pembiaran atas tanggungjawab kasih sayang Anda, semua yang anda ucapkan, semua yang anda usahakan, semua yang anda berikan, adalah wujud keaslian kasih sayang, yang menjadikan mereka bertumbuh dalam kedamaian, dalam pelukan cinta kasih dan sayangnya kehidupan.

Kasih Sayang adalah pesan universal yang akan menciptakan kedamaian. Yang akan membawa kehidupan dalam seindah-indahnya keadaan. kebahagiaan sejati ada karena didalamnya penuh dengan kasih sayang. Kehidupan sejati sebagaimana diperintahkan Tuhan, Adalah kehidupan yang dijalankan dan mengabdi demi seluas-luasnya kasih sayang. Make Love Not War, Dengan kasih sayang takkan pernah ada perang, dengan kasih sayang takkan ada ketidakadilan dan kedzaliman.

Cintailah Tuhan Allah mu melebihi segala sesuatu, dan cintailah sesamamu manusia seperti engkau mencintai dirimu sendiri.

Happy Valentine Day…

 

Tinggalkan komentar

Filed under Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s